OS yang di Gunakan Pada Gadget

| Sunday 21 July 2013
  1.OS Symbian
 
Ialah OS yang tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd,dan dirancang untuk digunakan pada peralatan bergerak(mobile). Salah satu system operasi pada ponsel yang mampu melakukan operasi secara multithreading, multitasking serta pengaman memory. system operasi ini ditujukan untuk diinstal pada peralatan mobile dengan keterbatasan sumber daya. Ponsel yang beredar saat ini banyak menggunakan symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS, dan v9.1s. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s.
secara umum arsitektur symbian Os ini dapat digambarkan menjadi empat lapisan berdasarkan penggunaan API yang tersedia yaitu:
-Lapisan pendukung aplikasi(Aplication Utility Layer)
-Lapisan layanan dan frame work interface grafis(GUI Frame work)
-Lapisan komunikasi
-Lapisan system API dasar.
Contoh Gadget :
Jenis dan Tipe Ponsel Symbian
 
OS Symbian biasanya indentik dengan ponsel Nokia, tapi ada juga beberapa ponsel diluar Nokia yang menggunakan OS Symbian. Ponsel ber-OS Symbian amat banyak dan beragam versinya dari kelas low end sampai high end. Kita harus mengetahui jenis dan tipe ponsel apa yang kita gunakan, mengapa? ini untuk mencegah error pada saat penginstalan Aplikasi atau Game.
Jadi langsung saja, berikut dibawah ini adalah daftar jenis atau tipe ponsel ber-OS Symbian dari yang terlama sampai yang terbaru Nokia Belle FP2 :
S60v0.9 Symbian OS 6.1*Nokia 7650
S60v1(v1.2) Symbian OS 6.1 * Nokia 3600
S60v2 Symbian OS 7.0 * Nokia 6600
S60v2 FP1 (S60v2.1) OS7.0 * Nokia 3230
S60v2 FP2(S60v2.6) OS8.0a* Lenovo P930
S60v2 FP3(S60v2.8) OS8.1a * Nokia N70
S60v3 OS9.1 * Nokia 3250
S60v3 FP1 (S60v3.1) OS9.2* LG KS10
S60v3 FP2 (S60v3.2) OS9.3* Nokia 5320 XpressMusic
 2.OS Windows Mobile
 
 Windows mobile adalah salah satu system operasi mobile yang di kembangkan oleh microsoft dan di desain untuk digunakan pd smart phone dan. Biasanya digunakan pada smartphone dan didesign mirip windows dekstop serta perangkat nirkabel lainnya.
Windows mobile jenis standard digunakan untuk non touch screen. Sedangkan windows mobile profesional digunakan untuk touch screen.
Contoh Gadget :
-         Sony Ericsson Gunakan Windows Phone 7
 
SE menunjukkan ketertarikan untuk menggunakan windows phone 7 (WP 7). hal ini diduga dengan munculnya gadget prototipe Sony Ericsson yang menggunakan platform windows phone 7. Belum dipastikan spesifikasi dari SE menggunakan Windows Phone 7  tersebut. tetapi yang pasti bila menggunakan WP 7 maka prosesor yang akan digunakan setidaknya 1 Ghz.
Bila Berita ini nantinya diketahui kebenarannya maka SE menyusul Nokia dan Acer sebagai Produsen Gadget yang menggunakan platform WP 7 dari microsoft.
 3.OS Android
 
 Android adalah system operasi mobile yang di lucurkan pada 5 november 2007. Android memiliki komunitas besar mencapai kira - kira 100.000 aplikasi yang tersedia untuk OS Android. System ini untuk telepon seluler yang berbasis linux dan salah satu OS telepon yang menggunakan sistem operasi bebas dan sumber terbuka.
Jenis - jenis android antara lain:
1. Android cupcake
2. Android donut
3. Android Froyo
4. Android gingerbread
5. Android ver 3.0
Contoh Gadget :
-         Samsung Galaxy Note II GT-N7100


Detail Produk:
Handphone andalan dari samsung ini hadir dengan fitur yang sangat diandalkanya yaitu multi window, yang memungkinkan 2 aplikasi dijalankan secara bersamaan didalam 1 layar. Layar yang dimiliki handphone ini adalah 151.1 x 80.5 x 9.4 mm dengan size 720 x 1280 pixels
  Sony Xperia SL LT26ii White 

 
Detail Produk:  Handphone Sony Xperia SL LT26ii adalah handphone yang hadir besama aplikasi "Walkman" terbaru dari Sony ini datang dengan fitur equalizer manual, suara sorround dan antarmuka yang cantik, dinamis, serta intuitif, jelajahi dunia musik yang baru bersama handphone bersistem android terbaru ini. Performa Sony Xperia SL ditangani oleh Prosesor dual Core 1,7 GHZ super cepat, yang semakin memaksimalkan kinerja dari handphone android ini. Face unlock adalah aplikasi tambahan yang dapat anda nikmati didalam handphone ini. Layar handphone yang hadir dengan Layar HD 4.3 inches yang memiliki ketajaman setajam silet yang memiliki PPI - Pixel per inch, LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, dimension 128 x 64 x 10.6 mm. Berbagai fitur tambahan hadir didalam handphone ini, seperti kamera 12 MP, 4000 x 3000 pixels, autofocus, LED flash, Stereo FM radio with RDS, GPS, dan berbagai aplikasi android yang dapat dinikmati disini. Untuk Internet handphone ini 3G HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps dan dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot yang semakin memaksimalkan kenyamanan berselancar di dunia maya bagi para penggila handphone android ini.


 4.OS BlackBerry

 
Blackberry adalah perangkat seluler yang memiliki kemampuan layanan Push E-mail, telepon, sms, sampai menjelajah internet. Blackberry juga mampu menjelajah internet dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.
Sistem jaringan yang dimiliki blackberry diantaranya, GSM,GPRS,EDGE,UMTS,CDMA,1xEV-DO iDEN. Blackberry juga memiliki konektivitas MicroSD,USB,Bluetooth,WiFi dan GPS. Os blackberry juga mempunyai kemampuan multitaskig.
Blackberry di kenal Indonesia pada pertengahan desember 2004. Keunggulan blackberry antara lain sebagai perangkat messaging tiada banding. Salah satu yang mencolok adalah fitur yang di usung blackberry yaitu paket e-mail yang di dukung oleh paket software yang bernama BlackBerry Enterprise Server (BES) dan Blackberry Internet Service (BIS).
Contoh Gadget :







               BlackBerry Curve 3G 9330                   BlackBerry Style 9670

HTC akan rilis smartphone berbasis Blackberry 10 OS

Tidak ada yang tidak mungkin. Pabrikan smartphone asal Taiwan, HTC, akan segera merilis smartphone baru yang berbasis OS Blackberry 10. Setelah lama berkecimpung dalam produksi smartphone berbasis OS Android dan Windows phone, akhirnya HTC akan mencoba peruntungannya dalam produksi smartphone berbasis Blackberry OS
5.OS Iphone 
 
Ialah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc,yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, sms dan voicemail. telepon ini juga berkemampuan untuk menyambung dengan jaringan diinternet. interface dengan pengguna menggunakan layar sentuh dengan papan ketik virtual dan tombol
.
 System operasi ini berfungsi sebagai ponsel kamera, termasuk pesan teks, dan visual voicemail, serta media player portabel, klien internet, e-mail, web browsing, dan wi-fi konektivitas.
Contoh Gadget :
  -         Apple iPhone 3GS
 
Hp Apple iPhone 3GS ini merupakan jenis hp yang Apple yang termasus laris sekali laris sekali di pasaran karena produk buatan Apple sangat berkualitas dan bagus.

0 comments:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲